Jualan Manisan Carica Khas Dieng | +62 852-3610-0090


Baca Juga
Jualan Manisan Carica | +62 852-3610-0090

Jualan Manisan Carica – Dieng dengan segala pesona yang dimilikinya, bagi sebagian banyak orang mungkin sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Dieng. Dieng atau disebut juga dengan Dataran Tinggi Dieng adalah salah satu kawasan wisata yang ada di antara Kabupaten Wonosobo dan Kabupaten Banjarnegara yang mana pesonanya banyak sekali mendatangkan para turis untuk melancong ke wilayah yang satu ini.


Nyatanya tidak hanya pesona alamnya saja yang mampu menyihir para pelancong, kelezatan makanannya juga bisa memikat lidah para turis. Ini sih judulnya dari lidah turun ke hati hehe.


Makanan dan Minuman Khas Dieng


1. Mie ongklok

Olahan berbahan dasar mie ini sangat cocok dikonsumsi di Dataran Tinggi Dieng selagi masih hangat. Kuahnya yang lezat dan hangat dipadu padankan dengan suhu yang dingin bukankah ini sangat nikmat? Tak hanya mie dan kuah saja, mie ongklok juga dilengkapi dengan kol. kucai dan kuahnya yang dicampur dengan tepung kanji sehingga menimbulkan sensasi yang tidak ada duanya.


2. Purwaceng

Purwaceng sendiri merupakan tanaman yang biasanya merambat pada tanah dan hanya bisa Anda jumpai di dataran tinggi. Tumbuhan purwaceng ini banyak diburu oleh para wisatawan karena manfaatnya yang dapat meningkatkan vitalitas pada pria.


3. Sego Megono

Orang Indonesia tak lengkap rasanya jika makan tanpa nasi. Sego Megono ini sendiri merupakan olahan nasi yang penyajiannya disertai dengan lauk nasi dan irisan sayur yang pastinya sangat yummy untuk menu makan Anda dan pastinya mengenyangkan.


4. Geblek

Ha geblek? Iya! Nama yang unik ini merupakan nama dari sebuah makanan yang banyak terdapat di Dieng. Geblek sendiri merupakan jajanan khas Dieng yang berwarna putih yang terbuat dari tepung singkong yang digoreng. Teksturnya yang kenyal membuat jajanan yang satu ini sangat cocok dinikmati dengan sambal. Uhh membayangkan saja sudah bikin air liur kita ngeces.


5. Carica

Kali ini bukan makanan ataupun minuman yang menjadi ciri khas dari Kota Dieng dikarenakan carica sendiri adalah buah. Ya, buah carica! Nah dari buah carica ini beberapa aneka olahan oleh oleh khas Dieng tercipta, mulai dari sirup, dodol, selai hingga yang paling populer adalah manisan.


Membahas perihal manisan carica, manisan yang satu ini memang menjadi best seller dikarenakan rasanya yang khas dan jarang ditemui di daerah yang lainnya. Manisan carica ini biasanya dibuat dari daging buah carica yang sudah melalui beberapa proses.


Dalam mengolah manisan carica ini Anda tidak boleh sembarangan dikarenakan jika buah yang satu ini mengeluarkan getah yang terkadang membuat gatal gatal ketika dipegang. Untuk menyiasati hal ini maka biasanya pedagang manisan carica menggunakan air kapur sirih untuk merendam daging buah.


Ah, tapi nggak mau beli ah takut ada pengawet. Ya sebagai pembeli, kita wajib untuk memiliki sifat yang satu ini. Agar Anda tidak salah memilih lagi, berikut ini kami berikan beberapa ciri ciri manisan carica yang berkualitas.


Ciri Ciri Manisan Carica Yang Berkualitas


1. Lihat larutan

Dari tampak luar, kita harus memperhatikan warna larutan dari manisan ini jika terlalu gelap atau terang Anda nampaknya harus waspada karena bisa saja filtrasi pada sari buah kurang maksimal.


2. Tekstur

Tekstur manisan yang berkualitas adalah tidak terlalu lembek dan tidak terlalu keras. Biasanya rasa manisan carica yang baik biasanya cenderung empuk dan rasa asam manis yang keluar menyelimuti rongga mulut dalam sekali gigitan.


3. Rasa manis

Namanya saja manisan tentu rasanya identik dengan rasa manis bukan? Nah tapi rasa manisan carica itu sangat khas, Anda tidak akan disuguhkan dengan rasa manis yang sudah pernah Anda makan karena rasa manis yang dihadirkan merupakan rasa manis perpaduan dengan buah carica sendiri dan tidak getir. Di pasaran biasanya ada manisan yang bisa membuat sakit tenggorokan, nah ini biasanya menjadi indikasi manisan carica yang kurang berkualitas.


Huh, tapi bagaimana jika kita berasal dari luar daerah dan ingin membeli manisan carica ini? kan kita tidak bisa memilah milih serta membandingkan? Huh, ada tidak si yang jualan manisan carica yang berkualitas di penjual yang amanah?


Jualan Manisan Carica

Jualan Manisan Carica | +62 852-3610-0090

Nah jika Anda ingin membeli manisan carica yang berkualitas dari penjual yang amanah, Anda bisa membeli kepada kami dikarenakan kami menjual manisan carica yang yummy dan tentu saja sudah kami periksa bagaimana larutannya, bagaimana rasa manisnya, berapa lama masa simpannya dan seberapa empuk teksturnya. 


Kami sudah terlebih dahulu menguji apakah manisan carica ini sangat layak atau tidak. Kami selalu memastikan kualitas produk dari produsen memenuhi standar kelayakan kami karena kami sangat ingin memberikan yang terbaik untuk Anda.


Manisan carica yang kami jual berbentuk cups yang di masukkan ke dalam satu box. Satu box sendiri terdiri dari 9 cups berukuran sedang. Larutan manisan carica yang kami jual berwarna kuning kalem tidak mencolok dan juga tidak gelap dengan rasa manis yang cocok dilidah bahkan bagi orang yang tidak suka manis sekalipun. 


Bagaimana dengan teksturnya? Tekstur manisan carica yang kami jual sangat lembut dan kenyal di mulut. Dalam sekali gigitan rasa manis dan asam bercampur memenuhi rongga mulut Anda. Pokoknya sekali suap dijamin Anda akan ketagihan. Hal ini juga didukung dengan Bahan Manisan Carica yang berkualitas tinggi.


Tapi untuk masa simpannya kami tidak bisa menjamin bisa disimpan bertahun tahun dikarenakan kami tidak menggunakan pengawet sehingga masa simpannya berasal dari pengawet alami yang ada di dalamnya yaitu gula.


Bagaimana dengan harganya? Untuk harganya kami mematok harga yang murah, bahkan jika Anda ingin membelinya dalam jumlah yang banyak maka harganya pasti jauh dari harga pemasaran. Humm, sound good?


Untuk pembelian Anda bisa membeli dengan menghubungi nomor +62 852-3610-0090 via WA/SMS/TELEGRAM. Jika Anda kurang mengkehendaki untuk membeli melalui CS Anda bisa membeli melalui toko marketplace marketplace kesayangan Anda. 


0 comments:

Post a Comment