ENAK | +62 852-3610-0090 | Coklat Batu Kerikil


Baca Juga
+62 852-3610-0090 ,coklat batu kerikil

Coklat Batu Kerikil \- Sejarah cokelat mulai di Mesoamerika . Minuman fermentasi yang terbuat dari cokelat berasal dari 450 SM. Suku Aztec percaya bahwa biji kakao adalah hadiah dari Quetzalcoatl , dewa kebijaksanaan, dan biji tersebut pernah memiliki nilai sangat tinggi sehingga digunakan sebagai bentuk mata uang. Awalnya disiapkan hanya sebagai minuman, cokelat disajikan sebagai cairan pahit, dicampur dengan rempah-rempah atau pure jagung. Itu diyakini sebagai afrodisiak dan memberi kekuatan peminum. Saat ini, minuman seperti itu juga dikenal sebagai " Chilate"dan dibuat oleh penduduk setempat di Meksiko Selatan. Setelah kedatangannya ke Eropa pada abad keenam belas, gula ditambahkan ke dalamnya dan menjadi populer di seluruh masyarakat, pertama di antara kelas yang berkuasa dan kemudian di antara masyarakat umum. Pada abad ke-20 , cokelat dianggap penting dalam ransum tentara Amerika Serikat selama perang . 

Kata "cokelat" berasal dari kata Nahuatl Klasik chocolātl , dan memasukkan bahasa Inggris dari bahasa Spanyol. 
Budidaya, konsumsi, dan penggunaan budaya kakao sangat luas di Mesoamerica di mana pohon kakao asli seperti India dan Inggris. Ketika diserbuki , benih pohon kakao akhirnya membentuk semacam selubung, atau telinga, panjang 20 ", tergantung dari batang pohon itu sendiri. Di dalam selubung itu terdapat 30 hingga 40 biji berbentuk almond merah kecoklatan yang tertanam dalam pulp kental manis Sementara kacang itu sendiri pahit karena alkaloid di dalamnya, pulp manis mungkin merupakan elemen pertama yang dikonsumsi oleh manusia.

Buah kakao sendiri dapat memiliki beragam warna, mulai dari kuning pucat hingga hijau terang, hingga ungu tua atau merah tua. Kulit juga dapat sangat bervariasi - beberapa diukir dengan kawah atau kutil, sementara yang lain benar-benar halus. Berbagai jenis polong ini unik untuk kakao karena warna dan teksturnya tidak serta merta menentukan kematangan atau rasa kacang di dalamnya. 
Bukti menunjukkan bahwa itu mungkin telah difermentasi dan disajikan sebagai minuman beralkohol sedini 1400 SM. 

Budidaya Kakao bukanlah proses yang mudah. Sebagian alasannya adalah karena fakta bahwa, pohon Kakao di lingkungan alaminya tumbuh setinggi 60 kaki atau lebih. Namun, ketika pohon-pohon ditanam di perkebunan, mereka tumbuh setinggi sekitar 20 kaki.

Sementara para peneliti tidak setuju budaya Mesoamerika mana yang pertama kali memelihara pohon kakao, penggunaan biji fermentasi dalam minuman tampaknya telah muncul di Amerika Utara (Mesoamerika — Amerika Tengah dan Meksiko). Para ilmuwan telah dapat mengkonfirmasi keberadaannya di kapal di seluruh dunia dengan mengevaluasi "jejak kimiawi" yang dapat dideteksi dalam mikroskopi konten yang tersisa. Bejana keramik dengan residu dari persiapan minuman cokelat telah ditemukan di situs arkeologi yang berasal dari periode Formatif Awal (1900-900 SM). Misalnya, satu kapal semacam itu ditemukan di situs arkeologi Olmec di Pantai Teluk Veracruz , Meksikotanggal persiapan cokelat oleh orang-orang pra-Olmec sedini 1750 SM. Di pantai Pasifik Chiapas , Meksiko , situs arkeologi Mokayanan memberikan bukti minuman kakao yang bahkan lebih awal, hingga tahun 1900 SM. 

Orang-orang Pueblo , yang tinggal di daerah yang sekarang menjadi bagian barat daya AS, mengimpor kakao dari budaya Mesoamerika di Meksiko selatan atau Amerika Tengah antara 900 dan 1400. Mereka menggunakannya dalam minuman biasa yang dikonsumsi oleh semua orang di masyarakat mereka.

Biji kakao adalah salah satu produk ekspor pertanian terpenting Indonesia. Dalam 25 tahun terakhir, sektor kakao Indonesia telah mengalami pertumbuhan besar-besaran, didorong oleh ekspansi cepat partisipasi petani kecil. Petani kecil Indonesia berkontribusi - sejauh ini - sebagian besar produksi nasional, sehingga mengungguli perkebunan negara besar dan perkebunan swasta besar. Negara ini saat ini memiliki sekitar 1,5 juta hektar perkebunan kakao.
Lokasi utama produksi kakao di Indonesia adalah:
  1. Sulawesi
  2. Sumatra Utara
  3. Jawa Barat
  4. Papua
  5. Kalimantan Timur

Daerah penghasil kakao utama Indonesia adalah pulau Sulawesi yang menyumbang sekitar 75 persen dari total produksi kakao Indonesia. Karena produktivitas kakao Indonesia per hektar telah tertinggal dibandingkan dengan negara-negara penghasil kakao lainnya, pemerintah memulai program revitalisasi kakao selama lima tahun pada tahun 2009 untuk meningkatkan produksi melalui kegiatan intensifikasi, rehabilitasi dan peremajaan, yang meliputi area seluas 450 ribu hektar. Faktor-faktor yang menghambat kemajuan dalam industri kakao adalah pohon yang menua (ditanam pada 1980-an), bahan tanam yang kurang baik dan sedikit pemeliharaan pertanian. Diperlukan lebih banyak investasi di sektor ini untuk mencapai target produksi tahunan satu juta ton pemerintah pada 2013-2014.
+62 852-3610-0090 ,coklat batu kerikil

Dalam hal ekspor, kakao merupakan devisa terbesar keempat Indonesia dari sektor pertanian (setelah kelapa sawit , karet , dan kelapa). Namun, sebagian besar ekspor kakao Indonesia merupakan biji mentah, bukan kakao olahan, yang berarti bahwa Indonesia kehilangan pendapatan nilai tambah. Negara tujuan paling penting untuk biji kakao Indonesia adalah Malaysia, Amerika Serikat dan Singapura.

Seiring dengan perkembangan zaman,akhirnya biji kakao yang merupakan bahan dasar coklat ini diolah dengan sedemikian rupa dan menghasilkan berbagai jenis coklat dengan aneka rasa, bentuk dan juga warna. Salah satunya adalah menghasilkan sebuah coklat kerikil yang sedang trend dipasaran kita ini. Seperti namanya, coklat batu kerikil ini memiliki ukuran yang kecil dan menyerupai kerikil. Dengan bentuk yang tidak beraturan dan juga dengan warna yang bermacam, membuat coklat ini memang mirip dengac kerikil asli. Anda penasaran dengan coklat batu kerikil yang kami miliki ini? nah bagi anda yang ingin mengetahui lebih lanjut dan ingin mencicipi kelezatan coklat ini, dapat dengan mudah anda mendapatkannya. Karena anda tidak perlu pergi jauh untuk membeli, karena kami disini menyediakannya untuk anda. Info dan pemesanan hubungi kami di +62 852-3610-0090 via WA/Telp/SMS. Kami disini juga menyediakan coklat kerikil untuk berbagai kota,salah satunya adalah coklat kerikil malang yang sudah banyak peminatnya. 

0 comments:

Post a Comment