+62 852-3610-0090 | Harga Manisan Carica Khas Wonosobo


Baca Juga
+62 852-3610-0090, harga manisan carica khas wonosobo

Harga Manisan Carica Khas Wonosobo  - Acar merupakan salah satu camilan segar dengan rasa asin asam segar dengan campuran bahan segar. Acar biasanya terdiri dari timun, cabai, bawang, tomat dan lain sebagainya. Rupa acar berbeda – beda, dalam setiap negara memiliki ciri khas acar sendiri – sendiri. Berikut beberapa acar menurut negara masing – masing.

1. Indonesia

Acar Indonesia memiliki ciri khas dengan isi timun yang banyak dengan cara dipotong kecil – kecil secara dadu. Dicampurkan dengan beberapa bahan lain seperti bawang merah, wortel, cabai kecil dan tomat. Dengan tambahan bumbu yang terdiri dari air cuka dan garam, serta sedikit gula.
Di Indonesia, acar biasa di hidangkan dalam acara besar terutama yang menyuguhkan olahan daging sapi di dalamnya. Dalam beberapa adat Jawa, acar biasanya disertakan dalam nasi selamatan kehamilan ataupun aqiqahan.
Acar juga sering dipadukan dengan makanan lain, seperti martabak telor, pempek asal Palembang dan makanan daging lainnya. Disandingkannya acar dengan jenis makanan tertentu berguna untuk mengurangi rasa dan aroma menyengat dari beberapa jenis makanan terutama daging dan telor.

2. Acar Malaysia

Seperti halnya di Indonesia, acar Malaysia memiliki cita rasa yang asin asam dengan bahan utama timun. Bedanya dengan acar Indonesia adalah campuran dari acar Malaysia yang menggunakan campuran terong dan kacang panjang. Ada juga campuran kunyit sehingga membuat acar Malaysia berwarna sedikit kekuningan. Perbedaan lainnya dari acar ini adalah waktu dalam makannya yaitu didampingkan dengan nasi lemak khas Malaysia.

3. Acar Singapura

Meskipun tidak memiliki jenis acar yang sama dengan dua negara tetangganya, Singapura memiliki satu jenis acar yang sangat terkenal dan sangat khas yaitu acar buah. Terdiri dari kismis, apricot, mangga dan jenis buahan lainnya. Uniknya, meskipun berbahan dasar buah yang memiliki cita rasa manis tapi acar Singapura memiliki rasa pedas yang khas.
Cara memasak acar ini juga cukup sulit karena harus mengeluarkan bau rempah khas jadi harus dimasak dengan waktu yang rentan lama.

4. Acar Thailand

Serumpun setali dengan Malaysia dan Indonesia, Tahiland juga memiliki jenis acaryang berbahan dasar timun. Acar Thailand benar – benar mirip dengan acar Indonesia, terdiri dari campuran timun, bawang merah, cuka, garam dan sedikit gula. Di Thailand acar timun juga disebut dengan achat yang biasanya dimakan bersamaan dengan makanan berbahan dasar daging seperti sate dan stik, maupun dimakan langsung sebagai camilan sehat.

+62 852-3610-0090, harga manisan carica khas wonosobo

5. Acar Jepang

Acar Jepang atau disebut juga ‘yasai no asazuke’ atau ‘tsukemono’ hampir sama dengan acar jenis lain yang umumnya menggunakan timun sebagai bahan dasarnya. Bedanya dalam acar Jepang ada tambahan beberapa bahan lainnya yang membuat rasanya memiliki cita rasa yang khas.
Campurannya antara lain seperti terong, wortel, kubis, bawang merah, dan plum. Yang membuatnya unik adalah jenis campuran lain seperti akar teratai, jahe dan bahkan kadang juga dicampur rumput laut.

6. Acar Korea

Acar Korea yang paling terkenal adalah kimchi. Dimana makanan ini memiliki cita rasa pedas asam yang khas ala masakan Korea. Kimchi Korea yang paling terkenal adalah kimchi dari bahan sawi putih dan timun. Untuk kimchi sendiri, Korea memiliki beberapa jenis kimchi yang berbeda – beda berdasarkan dari bahan utama dan rasa yang dominan. Untuk acar sawi putih dengan tambahan saus cabai disebut juga baechu kimchi, sedangkan jenis yang serupa namun tidak mendapat tambahan saos cabai dinamakan baek kimchi. Sedangkan acar yang berbahan dasar timun dijuluki oi sobagi dimana acar timun ini memiliki cita rasa pedas dan biasanya dimakan dalam keadaaan panas.

7. Acar Amerika

Dari dataran Asia, acar juga merambah kedataran Amerika sebagai salah satu makanan favorit. Acar Amerika tidak jauh beda dengan acar Indonesia dimana mengutamakan timun sebagai bahan dasarnya. Sedangkan untuk bumbu acarnya terdiri dari air garam dengan campuran cuka.
Timun pada acara Amerika biasanya masih bebentuk utuh dengan ukuran kecil ke sedang lalu dimasukan kedalam air bumbu untuk selanjutnya difermentasikan kedalam sebuah toples kecil. Biasanya dihidangkan berdampingan dengan humberger atau bisa juga dijadikan camilan saat musim panas.

Baca Juga : Toko Manisan Carica di Jogja 

Acar ada bukan hanya sebagai pelengkap makanan utama saja ataupun sebagai camilan saat senggang tanpa artian berarti. Acar memiliki segudang manfaat dengan komponen yang jelas saja terbuat dari bahan segar dan sehat. Manfaat makan acar antara lain :

  • Berbahan dasar timun, acar timun sangat baik untuk kesehatan dalam pengontrolan tekanan darah tinggi agar tetap stabil.
  • Selain untuk menurunkan tekanan darah tinggi, acar timun juga ampuh untuk menjaga nilai kolestrol dalam tubuh agar tidak terlalu berlebihan.
  • Acar wortel memiliki manfaat utama untuk mata. Ini juga bisa menjadi solusi bagi seseorang yang tidak terlalu menyukai wortel.
  • Mengandung banyak air membuat acar juga sangat baik dikonsumsi untuk membantu memperlancar sistem pencernaan tubuh.

Membahas tentang acar, ada lagi satu makanan lezat di Indonesia yang tidak boleh dilewatkan yaitu manisan. Setelah membahas tentang makanan dengan cita rasa asin asam, maka tidak boleh ketinggalan untuk membahas jenis makanan yang memiliki cita rasa manis ini. Manisan ini terdiri dari dua jenis pilihan yang memiliki ke khasan masing – masing, dua diantaranya adalah manisan basah dan manisan kering.

Manisan di Indonesia pada umumnya terbuat dari buah segar yang memiliki kadar air cukup dan bertekstur keras atau berasa kurang manis. Tujuan dari pembuatan manisan adalah untuk merubah cita rasa dan menaikan kualitas. Manisan yang biasanya ada di Indonesia antara lain : buah nanas, buah pepaya muda, buah ceri, buah pepaya gunung, buah stoberi, buah belimbing sampai buah pala muda.

Tidak jauh berbeda dengan acar, manisan juga memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh antara lain :

  • Sama dengan acar yang memiliki kandungan air banyak, manisan juga baik untuk membantu proses pencernaan.
  • Manisan yang terdiri dari bahan utama buah memiliki segudang vitamin yang sangat dibutuhkan tubuh.
  • Selain memperlancar sisitem pencernaan, manisan juga bagus untuk kesehatan lambung karena tidak memiliki terlalu banyak antioksidan.

Manisan maupun acar adalah jenis makanan sehat yang baik dikonsumsi dalam kehidupan sehari – hari. Oleh karena itu akan baik jika seseorang sering mengonsumsi kedua makanan ini. Ada salah satu produsen manisan buah yang khusus menangani buah Carica ( pepaya gunung ) yang memiliki cita rasa khas dan sangat cocok untuk membantu kesehatan tubuh. Harga Manisan Carica Khas Wonosobo ini sangat terjangkau dan juga memiliki kualitas yang bagus. Untuk informasi penjualan bisa hubungi ke nomor Telp/SMS/WA +62 852-3610-0090.

0 comments:

Post a Comment